Peduli Sesama Masyarakat Terdampak Covid 19, BP2LHK Manado bersama DWP Tergerak Turun Membantu Masyarakat

Kategori: Berita Utama Ditayangkan: Selasa, 12 Mei 2020 Ditulis oleh Administrator

BP2LHK MANADO(11/05/2020) Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu masyarakat. Salah satunya adalah Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado (BP2LHK Manado) .

Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), BP2LHK Manado melaksanakan bakti sosial dengan tema "Peduli Sesama Masyarakat Terdampak Covid 19" sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih sejak adanya himbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

Kepala  BP2LHK Manado Mochlis, S.Hut, MP ketika mengawali kegiatan bakti sosial mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan ibu darma wanita yang telah mempersiapkan kegiatan bakti sosial ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. “Apresiasi dan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pegawai dan ibu-ibu darma wanita yang telah mempersiapkan kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik," ujar Mochlis.

Lebih lanjut, Mochlis juga mengingatkan agar kegiatan bakti sosial ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. “Dalam kegiatan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menghidari kerumunan, anggota DWP dan masyarakat yang mendapat bantuan juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan,” kata Mochlis.

Sementara itu ketua DWP BP2LHK Manado Ibu Hj. Emmy Susanti Mochlis, ST, S.Pd, MM mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan salah satu agenda kegiatan DWP BP2LHK Manado dan kali ini berkesempatan membagikan 100 paket bantuan swadaya dari karyawan dan anggota DWP yang berisi sembako dan masker.

Kegiatan bakti sosial sendiri dilaksanakan di sekitar kantor BP2LHK Manado diantaranya di Desa Kima Atas dan komplek Perum Tamara Kecamatan Mapangat Manado, Perum Lintas Matungkas Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Minahasa Utara serta Perum Griya 3 Kecamatan Talawaan Minahasa Utara.

Diakhir kegiatan Ketua DWP BP2LHK Manado Ibu Hj. Emmy Susanti Mochlis, ST, S.Pd, MM berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi dan kita berdoa bersama agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dari indonesia,” tutupnya.***(MFF).

 

Dokumentasi                          : Muhammad Farid

------------------------------------------------------------------------------------

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado

Jl. Raya Adipura Kel. Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Indonesia)

 

Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Website :

www.manado.litbang.menlhk.go.id

www.balithut-manado.org

E-Jurnal :

http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JWAS

Dilihat: 340