Siapkan Mahasiswa Menuju Dunia Kerja, Universitas Sam Ratulangi lakukan Program Kampus Merdeka di BP2LHK Manado

Kategori: Berita Utama Ditayangkan: Selasa, 02 Maret 2021 Ditulis oleh Muhammad Farid

Bertempat di Kantor Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado telah dilakukan penandatanganan berita acara serah terima mahasiswa program kampus merdeka antara Jurusan Biologi FMIPA Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) dengan BP2LHK Manado (02/03/2021).

Sekretaris Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNSRAT, Dr. Hanny Pontororing Ketika mendampingi para mahasiswa mengatakan bahwa Program kampus merdeka merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka menyiapkan mahasiswa untuk siap dalam bekerja dan berkarya.

“Program kampus merdeka merupakan program yang menyiapkan mahasiswa untuk siap dalam bekerja dan berkarya, dari program ini diharapkan mahasiswa mempunyai pengalaman dan praktek di dunia kerja,”. Kata Hanny.

Kepala BP2LHK Manado, Mochlis, S.Hut,T, MP dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan dari UNSRAT dan siap menerima mahasiswa program magang kampus merdeka. “ Harapan dari kami selama 1,5 bulan kedepan mahasiswa dapat mempelajari dan menimba ilmu dari para peneliti BP2LHK Manado baik itu melakukan pengamatan di lapangan atau kegiatan yang lain,” ucap Mochlis.

Mochlis juga menambahkan bahwa BP2LHK Manado akan berkomitmen memberikan dukungan penuh mensukseskan program kampus merdeka sbg peran serta peningkatkan kualitas keluaran dari UNSRAT. “Kami akan menyiapkan agenda kegiatan selama 1,5 bulan kedepan agar tercipta kolaborasi program kegiatan dari Jurusan Biologi dengan kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilakukan BP2LHK Manado pada tahun 2021 ini,” tambah Mochlis.

Kegiatan Penandatanganan berita acara serah terima mahasiswa program kampus merdeka ini selain dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Biologi Fak MIPA UNSRAT juga dihadiri oleh  Dosen dan mahasiswa FMIPA UNSRAT serta Peneliti BP2LHK Manado dengan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.***(LT).

Dokumentasi : Lulus Turbianti & Isdomo Yuliantoro

------------------------------------------------------------------------------------

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado

Jl. Raya Adipura Kel. Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Indonesia)

 

Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Website :

www.manado.litbang.menlhk.go.id

www.balithut-manado.org

E-Jurnal :

http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JWAS

Dilihat: 602